Bobok siang, yuk!

Seperti biasanya, setiap selesai makan siang saya selalu bilang pada kedua anak saya untuk istirihat siang. Beberapa hari yang lalu mereka masih menurut, langsung pipis dan cuci kaki, lanjut menuju kamar masing2. Tapi tidak untuk 3 hari belakangan ini. Mereka sangaattt ngeyel. Nggak mau mendengarkan kata-kata saya lagi. Ternyata ada hobby baru mereka, yaitu: nyeser iwak (mencari ikan pakai lat seser). Hmm saya pikir, ini pasti surga dunia bagi mas GIgih dan de garda. Petualangan yg asik bagi anak-anak. Yaa sudah, akhirnya saya mengalah. pasrah gak ngejar-ngejar mereka lagi. Membiarkan mereka main dipinggir selokan samping rumah, membiarkan bajunya kena lumpur, kadang terpeleset ke selokan, membiarkan mereka tidak tidur siang. Karena pengalaman ini nggak akan tergantikan. Besok kalo sudah SD, SMP merekan akan ‘ganti’ mainan, gak main seperti ini lagi. Biarlah mereka mempunyai masa kecil yang indah untuk dikenang, yang bisa diceritakan untuk cucu saya kelak 😀

Setelah puas bermain kotor, mas Gigih minta mandi. Gak mau mandi di kamar mandi, mandinya di luar aja (deket sumur). Okelah, emaknya nimba air, 2 bak besar. Saya mandikan mereka secara bergantian, saking senengnya sampe  gak mau disuruh ‘mentas’. Kalo udah gini, tinggal nunggu simbah nya lewat buat ‘ngomelin’ merka, dijamin langsung pada minta selesai mandinya.. hehehe.

Hari ini, alhamdulillah anak-anak mau bobok siang. Tapi, bukan tanpa perjuangan. Saya teteup ngejar2 dua anak lanang. Fyuhhh *elap keringet. 10 menit kejar-kejaran saya lalu masuk rumah *pura2 nyerah* . Girang dong merekaa.. “yeayy bunda kalah!”. Hmm gak tau aja kalian, bunda tetap ngintipin kalian dari dalem rumah lhoooo. Sampe akhirnya, saya lihat mas Gigih mau lari ke batako, saya mengendap-endap menuju ruang tamu, keluar, lariii ngejar Gigih. Happ! ketangkap juga kamu. Dia nangis, berontak. Tapi aku gak lepasin (jahat yahh  ), aku peluk dan beri pengertian untuk mau bobo siang. saya ajak masuk kamar, saya kipasin, gak lama deh..uda pules ajah.

Tantangan selanjutnya ialah Garda. Karena tadi uda ada episode kejar2an, jadi dia uda gak ada daya buat ngelawan saya. Nuruuttt banget saya tuntun ke kamar mandi, abis itu menuju kamar, dikipasin *ritualnya sama. trus bobok deh.

Alhamdulillah.